Wednesday 4 February 2015


1.Combro
Combro merupakan makanan khas dari Jawa Barat. Combro terbuat dari parutan singkong yang dibentuk bulat yang bagian dalamnya diisi dengan sambal oncom kemudian digoreng, karena itulah dinamai combro yang merupakan kependekan dari oncom di jero dalam bahasa Sundanya.


Ini adalah alamat Combro :

Combro Surya Kencana (dekat BCA)
Jl. Surya Kencana, Bogor
Telp: 08561710679
Buka jam: 11.00 – habis



2. Cungkring
Cungkring merupakan potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak bumbu kuning kemudian diguyur dengan bumbu kacang. Dinamakan cungkring karena bahan dasar makanan ini adalah kikil sapi, nah dalam bahasa sunda kikil disebut juga cungkring.

Alamat makanan yang enak ini bertempat di Gang Aut, Jl Surya Kencana Bogor. Tempat ini dapat dengan mudah ditemui karena berada di pinggir jalan utama.





3. Bir Kocok

Bir kocok merupakan minuman khas Bogor. 


Warnanya berasal dari bubuk kayu manis dan busanya dibuat ketika air, cengkih, kayu manis, gula dan jahe dikocok dengan semangat di sebuah tabung stainless steel. Minuman itu disajikan secara dingin dan berbusa pada gelas besar, seperti juga bir dingin. B
ir ini tidak dijual di kafe, bar, atau pun restoran, tapi di gerobak pinggir jalan.


Anda hanya bisa menemukan bir kocok ini beralamat :
di dekat Gang Aut, Jalan Suryakencana, Bogor.








4. Bisbul Buah
 Buah Bisbul ternyata masih satu keluarga dengan buah Kesemek, namun yang berbeda adalah Bisbul biasanya tumbuh di daerah rendah dan berhawa panas. Sedangkan Kesemek tumbuh di daerah dataran tinggi yang berhawa sejuk. Satu lagi ciri yang membedakannya adalah buah Kesemek dikenal dengan buah berbedak, sementara Bisbul memiliki bulu-bulu halus pada kulit buahnya.

Nah buah Bisbul ini beralamat di :
Sepanjang jalanan Batutulis, mulai samping Istana Batutulis sampai menjelang SPBU. Di situ akan ditemui banyak penjual yang menawarkan Buah Bisbul ini.

0 comments:

Post a Comment

Unordered List

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget